Kumpulan informasi tutorial blog dan emulator komputer terbaru dan terlengkap.

Cara Membuat Link Sumber Artikel Otomatis di Blog

Cara Membuat Link Sumber - Link sumber merupakan link artikel anda yang akan muncul ketika artikel anda di copy paste oleh orang lain. Link sumber ini akan muncul secara otomatis ketika artikel atau bagian dari artikel di copas oleh orang yang menginginkan artikel anda. Link ini akan muncul dibagian bawah tempat artikel ditaruh.

Dengan memberikan link sumber ini diharapkan orang yang menginginkan artikel anda menaruh link sumber asli tempat artikel itu berasal. Sehingga hal itu tidak akan merugikan kedua belah pihak. Untuk cara membuat link sumber otomatis sebenarnya cukup mudah, cukup menaruh code yang akan saya sediakan di tempat tertentu dan hasilnya sudah bisa dilihat.

Cara Membuat Link Sumber Artikel Otomatis di Blog
Nah, untuk kode cara membuat link sumber ini dapat anda lihat dibawah ini. Kode ini merupakan kode javascript yang bisa langsung dipakai untuk membuat link sumber secara otomatis. Berikut kodenya :

Cara Membuat Link Sumber di Blog Otomatis

1. Buka akun blogger anda.
2. Masuk kebagian "Template" dan pilih "Edit HTML"
3. Cari kode "</body>" tanpa tanda petik.
4. Taruh kode javascript dibawah ini diatas kode "</body>" tadi.
<script type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber Dari:"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://tcr.tynt.com/ti.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>
Catatan : Tulisan yang berwarna biru dapat anda ganti sesuai dengan keinginan anda.
5. Simpan dan lihat aslinya.

Untuk mengetes apakah berhasil atau tidak cukup copas artikel anda sedikit saja dan paste di notepad atau bagian postingan blog dan lihat apakah ada link sumber artikel anda atau tidak. Bila terdapat link sumber artikel anda maka langkah-langkah yang anda lakukan tadi sudah berhasil.

Mungkin cukup disini dulu tutorial mengenai cara membuat link sumber di blog yang dapat saya share kepada anda. Untuk tutorial lainnya dapat anda lihat pada artikel saya sebelumnya. Semoga share kali ini bermanfaat dan berguna bagi anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Link Sumber Artikel Otomatis di Blog

0 komentar:

Posting Komentar

Bila ada script yang tidak work silakan komentar dibawah. Mohon gunakan bahasa yang sopan dan jangan menaruh link aktif pada form komentar. Terima Kasih.