Kumpulan informasi tutorial blog dan emulator komputer terbaru dan terlengkap.

Cara Memainkan Game PS2 di PC

Pada kesempatan ini saya akan share kepada sobat tentang cara memainkan game ps2 di pc yang mana belum saya share pada postingan sebelumnya. Game yang akan saya mainkan yaitu Naruto Ultimate Ninja 5 yang begitu populer di playstation 2 atau lebih dikenal ps 2. Sebelum saya memulai tutorialnya, terlebih dahulu saya ubah game tersebut dalam bentuk iso agar pada saat diamainkan gaame tersebut bisa berjalan dengan lancar. Bila anda belum tahu tentang cara merubah file dvd ke dalam bentuk iso, silakan baca postingan sebelumnya tentang cara merubah file dvd menjadi iso untuk mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan.


Selanjutnya bila sobat sudah memiliki file game dalam bentuk iso silakan lakukan tutorial seperti yang saya jelaskan pada postingan kali ini. Mengenai tutorial cara memainkan game ps 2 di komputer bisa sobat baca dibawah ini dengan teliti. Untuk cara memainkan game ps 2 melalui dvd room akan saya jelaskan pada postingan selanjutnya. Langsung saja silakan disimak tutorial cara meaminkan game ps 2 di pc atau komputer, sebagai contoh tutorial ini saya menggunakan game ps 2 dengan judul Naruto Ultimate Ninja 5.

Cara Memainkan Game PS2 di PC


1. Siapkan game ps 2 di komputer atau laptop sobat dengan extensi iso

2. Buka emulator pcsx2 yang sudah sobat download. Bila belum punya bisa langsung mengunjungi website resminya untuk mengunduh programnya => pcsx2.net

3. Setelah sobat buka programnya, silakan setting terlebih dahulu sesuai keinginan sobat. Bila sobat bingung untuk mensetting plugin emulator, bisa baca disini

4. Silakan pilih CDVD dan atur sesuai gambar berikut
Cara Memainkan Game PS2 di PC

5. Untuk mencari game yang ingin dimainkan silakan pilih temukan dan cari file game tempat sobat menaruh game tersebut
Cara Memainkan Game PS2 di PC

6. Pilih open maka akan seperti ini
Cara Memainkan Game PS2 di PC

7. Setelah itu pilih sistem pada menu utama lalu pilih jalankan CDVD (penuh), bila tidak bisa silakan pilih jalankan CDVD (cepat). 

8. Berikut adalah tampilan game naruto yang saya mainkan.
Cara Memainkan Game PS2 di PC

Mungkin cukup itu dulu share ilmu kali ini, bila sobat masih bingung tentang cara memainkan game ps2 di pc, silakan sobat berkomentar dibawah dengan bahasa yang sopan. Emu-id akan selalu menerima komentar apapun yang bersifat membangun maupun mengkritik. Terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memainkan Game PS2 di PC

1 komentar:

  1. gan ane pas jadiin iso kog gak ada launcernya gimana,.,kasih pencerahannya ya,.,.,

    BalasHapus

Bila ada script yang tidak work silakan komentar dibawah. Mohon gunakan bahasa yang sopan dan jangan menaruh link aktif pada form komentar. Terima Kasih.