Kumpulan informasi tutorial blog dan emulator komputer terbaru dan terlengkap.

Cara Membuat Anti Klik Kanan Dengan Mudah

Cara Membuat Anti Klik Kanan - Seperti yang sudah kita tahu bahwa dunia internet tidak jauh dengan aktifitas blogging. Nah, dalam aktifitas tersebut  pasti yang paling bikin kesal yaitu orang-orang yang tidak mau bekerja keras dan inginnya serba cepat. Kebanyakan mereka tidak jauh dengan aktifitas copy paste artikel atau sering dikenal dengan copas. Hal itu yang membuat kebanyakan orang sebal karena artikel-artikelnya di salin secara menyeluruh tanpa ada editing sama sekali. Apalagi kadang ada yang tidak menyantumkan alamat tempat artikel itu di copas.

Cara Membuat Anti Klik Kanan
Cara Membuat Anti Klik Kanan
Untuk itu perlu tindakan serius untuk melindungi artikel yang kita buat agar tidak dikopas orang lain. Salah satunya yaitu dengan menonaktifkan klik kanan. Dengan cara tersebut setidaknya kita telah mengurangi aktifitas copas yang membabi buta. Nah, bila anda tertarik untuk mencoba cara yang satu ini untuk melindungi artikel yang anda buat. Silakan simak dibawah ini :

Cara Membuat Anti Klik Kanan

1. Login ke akun blogger anda

2. Masuk ke bagian tata letak

3. Pilih tambah gadget => HTML/JavaScript

4. Masukkan kode dibawah ini pada kolom tersebut :
<script> var message="Jangan Bos!!";
///////////////////////////////////
function clickIE4(){if (event.button==2){alert(message);return false;}} function clickNS4(e){if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){if (e.which==2||e.which==3){alert(message);return false;}}} if (document.layers){document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS4;} else if (document.all&&!document.getElementById){document.onmousedown=clickIE4;} document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")</script>
Keterangan : Silakan ganti kata-kata yang berwarna biru diatas sesuai selera anda.

5. Simpan dan lihat hasilnya

Itulah cara membuat anti klik kanan yang cukup menarik dan dapat anda coba praktikan sendiri. Mungkin cara yang satu ini masih ada kemungkinan untuk tindakan copas artikel anda. Tapi setidaknya masih bisa mengurangi tindakan kurang menghargai tersebut. Saya rasa cara ini sangat mudah dan tidak perlu waktu yang lama untuk melakukannya. Sekian informasi dari saya mengenai cara membuat anti klik kanan dan semoga berguna bagi anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Anti Klik Kanan Dengan Mudah

0 komentar:

Posting Komentar

Bila ada script yang tidak work silakan komentar dibawah. Mohon gunakan bahasa yang sopan dan jangan menaruh link aktif pada form komentar. Terima Kasih.