Kumpulan informasi tutorial blog dan emulator komputer terbaru dan terlengkap.

Cara Merubah File Word Menjadi PDF Secara Online

Mungkin kalian sudah sering mengenal tentang jenis-jenis file apalagi jenis file seperti word atau pdf. File-file jenis ini sering kali kita jumpai ketika kita mengunduh tutorial atau semacamnya di internet. Bahkan didunia pendidikan sekalipun tidak jarang menggunakan file jenis pdf ataupun word dalam proses pembelajaran. Sehingga jarang sekali orang yang tidak tahu mengenai file jenis ini. Apalagi mengingat perkembangan teknologi yang semakin canggih, membuat masyarakat lebih senang membaca informasi dalam bentuk softcopy daripada hardcopy.


Namun, yang menjadi masalah disini yaitu bagaimana cara merubah file yang sebelumnya berjenis word menjadi pdf. Mungkin masih banyak orang awam yang bingung dan bertanya-tanya. Sebenarnya ini merupakan hal yang cukup sepele dan mudah sekali untuk dilakukan dan banyak sekali cara-cara merubah file word menjadi pdf yang mungkin kebanyakan orang sudah mengetahuinya. Namun, pada kesempatan ini saya akan share cara paling mudah untuk merubah file word menjadi pdf tanpa harus menggunakan software yang terbilang cukup ribet karena harus melakukan proses penginstalan. Kalian hanya perlu menyediakan koneksi internet saja dan file word kalian akan berubah sendiri menjadi pdf dan tentunya melewati beberapa tahapan kecil.

Cara Merubah File Word Menjadi PDF

Oke langsung simak cara merubah file word menjadi pdf secara online yang sudah disediakan oleh beberapa situs dan pastinya gratis. Cukup upload file kalian dan tunggu sebentar maka file kalian yang sebelumnya ber jenis word akan otomatis menjadi file pdf. Berikut kumpulan situsnya :


Cara Merubah File Word Menjadi PDF Secara Online

1. https://smallpdf.com/id/word-ke-pdf
Cara Merubah File Word Menjadi PDF

Smallpdf merupakan salah situs online yang memberikan fitur kemudahan bagi para pembacanya yaitu converter secara online. Salah satu fitur yang terdapat pada situs ini dapat merubah file word menjadi pdf. Namun masih banyak fitur lain yang tersedia pada situs ini dan anda dapat menikmatinya secara gratis. 

2. http://www.pdfonline.com/convert-pdf/
Cara Merubah File Word Menjadi PDF

Selain smallpdf ada juga situs lain yang juga menyediakan fitur yang hampir sama yaitu dapat merubah file word menjadi pdf. Pdfonline adalah situs yang cukup terpercaya dalam membantu para pengguna internet dalam rangka merubah file-file menjadi pdf.

3. https://www.freepdfconvert.com/
Cara Merubah File Word Menjadi PDF

Freepdfconvert.com juga termasuk situs keren yang juga tak kalah dengan dua situs diatas dalam rangka mengubah file yang berjenis word menjadi pdf. 

4. http://convertonlinefree.com/
Cara Merubah File Word Menjadi PDF

Sesuai dengan namanya, convertonlinefree juga merupakan penyedia fitur converting word ke pdf secara online dan tentunya gratis. Untuk fitur lain dari situs ini anda dapat melihatnya sendiri dengan mengunjungi langsung ke situs tersebut. 

5. https://www.wordtopdf.com/
Cara Merubah File Word Menjadi PDF

Situs terakhir yang emu-id share yang menyediakan fitur converting word to pdf yaitu wordtopdf.com. Dari namanya saja wordtopdf, menunjukkan bahwa situs ini mampu merubah file word anda menjadi pdf.

Dari kelima situs diatas anda dapat memilih sendiri situs mana yang menurut anda cocok untuk digunakan merubah file word anda menjadi pdf berdasarkan kriteria kalian masing-masing. Semoga share kali ini bermanfaat buat anda dan tunggu informasi lainnya mengenai cara merubah file word menjadi pdf dengan cara lain yang mungkin bisa anda coba selain dari cara-cara diatas. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Merubah File Word Menjadi PDF Secara Online

0 komentar:

Posting Komentar

Bila ada script yang tidak work silakan komentar dibawah. Mohon gunakan bahasa yang sopan dan jangan menaruh link aktif pada form komentar. Terima Kasih.