Kumpulan informasi tutorial blog dan emulator komputer terbaru dan terlengkap.

Cara Membuat Tombol Like Lengkap di Blog

Cara Membuat Tombol Like - Bagi anda yang ingin membuat tombol like seperti facebook, google plus, twitter di blog kesayangan anda, silakan baca tutorial kali ini. Selain mempercantik blog, kumpulan tombol tersebut juga dapat anda gunakan sebagai sarana mempromosikan artikel anda ke orang lain melalui jejaring sosial. Jadi anda tidak perlu lagi susah-susah untuk mengunjungi jejaring sosial tersebut untuk mempromosikan artikel baru anda. Cukup dengan menekan tombol like yang sudah anda pasang maka artikel anda secara otomatis sudah berada di jejaring sosial yang dikehendaki.

Cara Membuat Tombol Like Lengkap
Cara Membuat Tombol Like
Nah, mengenai cara memasang tombol like yang satu ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu menyisipkan beberapa kode yang sudah saya sediakan dibawah pada css template anda. Mengenai tempatnya itu tergantung keinginan anda. Namun saya sarankan untuk meletakkannya dibawah posting agar lebih mudah dilihat. Bagaimana, udah mau mencoba. Yuk silakan simak cara membuat tombol like facebook, google plus, twitter di blog sebagai berikut :

Cara Membuat Tombol Like Facebook, G+, Twitter di Blog

1. Login ke akun blogger anda

2. Masuk ke template kemudian pilih edit HTML

3. Cari kode dibawah ini. Lebih mudahnya tekan Ctrl+F untuk mencari.
<data:post.body/>
4. Letakkan kode dibawah ini dibawah kode <data:post.body/> diatas bila anda ingin tombol like tersebut tampil dibawah posting. Bila ingin tampil dibawah judul blog tinggal taruh diatas <data:post.body/>.
<div id='fb-root'/><script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/><fb:like font='' href='' layout='button_count' send='true' show_faces='false' width='450'/>
<g:plusone expr:href='data:post.url' size='medium'/>
<iframe class='twitterx-follow-button' frameborder='0' scrolling='no' src='http://platform.twitter.com/widgets/follow_button.html#_=1319978796351&amp; align=&amp;button=blue&amp;id=twitter_tweet_button_0&amp; lang=ID&amp;link_color=&amp;screen_name=AKUN_TWITTER&amp;show_count=&amp; show_screen_name=&amp;text_color=' style='width: 250px; height: 20px;' title='Follow @AKUN_TWITTER'/>
Keterangan : Ganti kode yang berwarna merah dengan nama akun twitter milik anda.

5. Simpan template anda dan lihat hasilnya.

Itulah share dari saya kali ini mengenai cara membuat tombol like fb, g+, twitter di blog yang dapat anda coba praktikan sendiri di blog kesayangan anda. Saya rasa cara membuat tombol like ini cukup simple dan mudah. Mungkin yang menjadi kendala yaitu terdapat kode <data:post.body/> yang lebih dari satu. Jadi, saya sarankan terlebih dahulu pilihlah kode yang kedua. Bila kode yang kedua tidak bisa, baru anda coba satu-satu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Tombol Like Lengkap di Blog

0 komentar:

Posting Komentar

Bila ada script yang tidak work silakan komentar dibawah. Mohon gunakan bahasa yang sopan dan jangan menaruh link aktif pada form komentar. Terima Kasih.